Daftar Destinasi Wisata Alam Nyaman di Jogja

Daftar Destinasi Wisata Alam Nyaman di Jogja

Daftar Destinasi Wisata Alam Nyaman di Jogja – Saat ini sudah semakin banyak orang yang senang untuk dapat berlibur dan juga menghabiskan waktunya untuk membuat dirinya sendiri bahagia. Salah satu wisata andalan Jogja yang dapat kamu temukan adalah kekayaan alam. Mulai dari nuansa pegunungan hingga dataran rendah nan estetik seperti pantai bisa kamu temukan di Jogja.
Suasana keindahan alam yang dimiliki Jogja akan membawamu berlepas diri dari hiruk-pikuk kota, sehingga cocok untuk healing supaya stres akibat segudang rutinitas bisa terobati.

1. Pantai Watu Kodok
Berlokasi di Gunungkidul, Pantai Watu Kodok dapat ditempuh sekitar dua jam dari pusat travel Kota Yogyakarta. Perjalanan untuk ke sana dapat dilalui dengan kendaraan pribadi, baik itu mobil atau sepeda motor. Meski demikian, untuk mencapai titik pantai, lebih disarankan memakai motor karena jalanan yang cukup mungil.

Walaupun namanya “watu kodok” yang dalam bahasa Indonesia berarti “batu katak”, namun di sana tak akan ditemukan seekor kodok atau pun bebatuan menyerupai kodok, melainkan tebing-tebing yang menjulang estetik. Dipadukan dengan debur laut jernih kebiruan dan pasir putihnya, kombinasi ini menjadikan Pantai Watu Kodok seperti paket komplit untuk dinikmati. Terlebih saat sunset dan sunrise, perpaduan langit jingga dan siluet tebing akan membuatmu terpana.
Bagi wisatawan yang ingin menginap, dapat menyewa tenda dari warung sekitar. Jika membawa kendaraan pribadi pun sudah tersedia tempat parkir yang luas.

2. Puncak Becici
Beralih ke dataran tinggi, Jogja punya Puncak Becici. Ialah destinasi alam yang terletak di Bantul. Wisatawan dapat melakukan perjalanan dari kota dengan waktu tempuh tidak lebih dari satu jam saja.
Di sana, wisatawan tak hanya disuguhi pemandangan hijau Kabupaten Bantul dari ketinggian, tapi juga dapat menjelajahi berbagai keindahan area hutan pinus yang sekaligus cocok dijadikan spot foto-foto. Instagrammable!
Selain itu, di kawasan Puncak Becici juga terdapat jajaran pusat oleh-oleh seperti suvenir. Di dekatnya, kamu bisa bersantai di warung-warung yang menjajakan bermacam makanan dan minuman dengan harga variatif. Area parkir, musala, dan toilet pun sudah tersedia di dalam.

3. Pantai Glagah
Kali ini menyusuri wilayah Kabupaten Kulon Progo. Tepatnya Pantai Glagah. Pantai dengan hamparan pasir hitam ini berdekatan dengan Yogyakarta International Airport (YIA). Dari bandara, perjalanan ke Pantai Glagah hanya memakan waktu belasan menit, lho.
Sebagai ciri khas, di pantai ini kamu akan menemukan jajaran beton-beton unik berkaki empat yang terletak di sepanjang sisi dermaga pantai. Ya, fungsi aslinya, beton-beton tetrapod digunakan sebagai pemecah ombak, mengingat debur Pantai Glagah yang memang cukup kuat. Namun, tetrapod yang berjajar di sana-sini kemudian memberi nilai tambah tersendiri bagi Pantai Glagah. Eksotis!