5 Jajanan Jaman Dulu Yang Hampir Punah

5-Jajanan-Jaman-Dulu-Yang-Hampir-Punah

infomakanan -Anak kecil sangat terikat sama yang namanya jajanan atau camilan. Mulai dari yang manis-manis seperti permen hingga gorengan yang gurih dan asin. Bagi kalian yang lahir pada tahun 1990-an juga pasti punya jajanan favorit, kan?

Pada masa kini, camilan tahun 90-an sudah banyak yang tergantikan dengan jajanan viral seperti es kepal milon, sostel, cheese tea dan masih banyak lagi. Untuk mengenang masa kecil, yuk intip jajanan apa saja, sih yang populer di tahun 90-an? Simak ulasan di bawah ini, ya.

1. Rambut Nenek Yang Manis Banget

Rambut-nenek
Rambut nenek atau yang disebut juga dengan arum manis merupakan jajanan yang populer dan jadi favorit banyak anak kecil di masanya. Sesuai dengan namanya, jajanan ini memiliki bentuk yang unik seperti helaian rambut berwarna putih. Namun, ada juga varian yang berwarna merah muda.

Di zaman sekarang ini, penjual rambut nenek sudah sangat jarang ditemukan. Telah banyak juga toko oleh-oleh yang menjual jajanan ini. Tapi jelas harganya sudah berbeda jauh dari yang dulu.

2. Permen Kacamata Yang Bisa Jadi Mainan

Permen-Kacamata

Selain jajanan manis, anak kecil biasanya senang dengan mainan. Hal ini lah yang membuat permen kacamatalaris manis di tahun 90-an. Permen cokelat yang warna-warni dan bungkusnya yang bisa dialih fungsikan menjadi mainan seperti kacatama atau topeng membuat semua anak kecil pasti ingin membelinya.

Sayangnya, permen kacamata kini sudah sulit untuk ditemukan. Untuk merasakannya kembali, kalian bisa membeli permen ini di online shop yang menjual mainan atau jajanan masa kecil.

3. Permen Gulali Tarik Dengan Berbagai Bentuk Unik

Permen-gulali

Salah satu yang populer dan tidak pernah membosankan untuk di makan adalah permen gulali tarik. Yang asyik dari membeli permen gulali ini, kalian bisa meminta bentuk apa saja ke penjualnya. Kalian juga dapat menyaksikan langsung cara pembuatannya.

Dengan bentuk yang beraneka ragam seperti bunga, kupu-kupu, balon yang bisa ditiup saat masih panas, burung dan lain-lain, permen gulali berhasil merebut hati anak-anak. Varian warna permen gulali juga khas banget, hanya hijau dan merah. Biasanya penjual permen ini berada di depan gerbang sekolah.

Baca Juga : Beberapa Jajanan Gurih Era 90’an yang Murah

4. Cokelat Payung Yang Jadi Favorit Tahun 90-An

Cokelat-Payung

Masih ingat dengan cokelat payung? Sesuai dengan namanya, cokelat ini berbentuk payung yang belum mengembang. Detailnya, cokelat ini berbentuk kerucut dan terdapat pegangan yang berbentuk gagang payung.

Harga cokelat payung sendiri murah banget zaman dulu. Soal rasa, cokelat payung memang tidak begitu spesial. Hanya saja bentuk dan sensasi memakannya yang unik yang membuat anak-anak tertarik.

5. Permen Rokok Yang Bikin Kangen

Permen Rokok

Jajanan populer selanjutnya adalah permen rokok. Rasa manis dan bentuk uniknya membuat jajanan ini populer banget zaman dulu. Biasanya saat memakan permen ini, anak-anak akan berpura-pura seperti sedang merokok.

 

Kalian paling suka yang mana ?