15 Bisnis Jajanan Untuk Anak Sekolah Dasar

15 Bisnis Jajanan Untuk Anak Sekolah Dasar

Infomakanan.com – Yang namanya anak SD tentunya lebih doyan makan jajanan disekolah dibandingkan makanan atau bekal dari rumah. Namun saat ini banyak makanan ataupu minuman yang mengandung bahan atau zat yang yang dapat membahayakan tubuh manusia terlebih pada anak-anak. Untuk itu kita sebagai penjual harus menjual jajanan yang bermutu dan tentunya baik untuk kesehatan anak-anak. Selain harganya yang terjangkau, bakso tahu goreng juga memiliki manfaat diantaranya bisa mencegah anemia karena tahu mengandung zat besi, selain itu tahu juga memiliki kandungan protein, kaya akan mineral dan mencegah penyakit jantung, dapat mencegah kanker, cegah rambut rontok, anti peradangan.

Tentu saja hal ini sangat baik untuk kesehatan anak. Ppembuatannyapun juga cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak modal. Jajanan satu ini juga tidak membutuhkan dana yang besar, selain itu pembuatannya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga sangat cocok untuk dijadikan jajanan di sekolah bagi anak- anak sekolah dasar. Tentu jagung diantara dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit divertikular, menjaga kesehatan mata, bisa mengatasi sembelit, berperan terhadap fungsi kognitif dan menecegah anemia.

Tidak hanya itu telur yang kaya akan protein dapat membuat kita bebas kolestrol, tinggi kalsium, mengandung kolin, kaya zat besi, dan mengandung zat anti kanker. Jajanan yang satu ini uga tidak kalah dari yang lain, pembuatannya yang mudah dan tidak memakan biaya banyak, selain itu pangsit ini sangat banyak diminati anak-anak SD karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Adapun bahan dasarnya yaitu tahu putih, kulit pangsit, tepung terigu, tepung tapioka, air panas, minyak goreng, penyedap rasa dan beberapa sayuran sebagai isiannya. Jika menu sebelumnya pangsit tahu, kali ini juga masih ada kaitanya dengan pangsit. Menu kali ini adalah sosis pita pangsit yang menjadi salah satu jajanan favorit para siswa selain rasanya yang enak menu ini memiliki bentuk yang unik sehingga banyak disukai anak-anak. Cookies juga menjadi salah satu jajanan kesukaan anak-anak, rasanya yang manis dan renyah membuat anak-anak banyak yang suka. Cookies merupakan makanan yang di panggang dengan bahan terdiri dari gula, terigu, dan beberapa jenis minya, kismis, gandum dan beberapa kepingan coklat sebagai hiasan agar mempercantik bentuknya. Meskipun orang tua sudah menyiapkan bekal namun masih banyak siswa atau anak-anak lebih memiliki jajanan di sekolah sebagai menu sarapan.

Untuk itu roti goreng nutela bisa menjadi menu sarapan yang cocok, dengan bahan dasar roti bisa membuat kenyang, selain itu juga roti termaksud karbohidrat yang bisa menggantikan nasi. Biasanya roti yang digunakan adalah roti tawar, adapun isian atau inti bisa menggunakan nutela atau selai lain yang bisa disukai anak-anak, misalnya selai rasa nanas atau strawbery. Terang bulan mini juga cocok dijadikan jajanan di sekolah-sekolah, rasanya yang manis dan gurih tentu akan membuat anak-anak suka. Ditambah lagi menu ini memiliki banyak farian rasa, seperti coklat, kacang, keju dan masih banyak lagi. Proses pembuatannya juga tidak banyak memakan waktu dan pastinya bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Selain itu, telur gulung juga cocok untuk menjadi jajanan anak-anak, makanan ini juga sudah sangat tidak asing dan sering dijadikan menu dalam dagangan di kantin-kantin sekolah. Seperti yang kita ketehui bersama bahwa telur mengandung protein yang baik bagi kesehatan. Roti yang satu ini juga sangat banyak diminati anak-anak.

Baca Juga : Pentingnya Makanan Sehat Bagi Anak Sekolah

Meskipun bentuknya yang sedarhana tetapi tetapi hiasan dibagian atas roti menjadi pusat perhatian anak-anak dengan meses yang warna warni membuat roti ini menjadi lebih menarik dan cantik. Salad buah tidak hanya menjadi kesukaan anak-anak tetapi semua kalangan, menu satu ini sangat bagus untuk dijadikan jajanan karena berbahan dasarkan buh-buahan, kita semua tentu sudah tau manfaat dan pentingnya akan buah-buahan bagi kesehatan kita, terlebih bagi anak-anak yang masih dalam masa perkembangan jadi harus memiliki asupan yang baik bagi tubuh. Olahan pisang yang satu ini uga sangat mudah dibuat dan rasanya juga tidak kalah enaknya, pembuatannya yang cukup mudah dan bahannya yng mudah didapatkan sehingga sangat cocok dijadikan jajanan disekolah. Olahan pisang nuget ini juga terdapat banyak farian rasa dan bentuknya yang sangat menarik membuat anak-anak pasti suka dan tentunya harga sangat bersahabat. Makanan satu ini sudah seperti makanan pokok di indonesia, tentunya kita bisa dengan mudah mendapatkannya tidak hanya dikantin sekolah tetapi di pinggir-pimggir jalan juga.